Kasat Binmas Polres Merauke Berikan Pendampingan Pada Murid SMK Pertanian

20 January 2023 - 11:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Bertempat di pusat pelatihan pertanian Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Soeroto, bersama anggotanya melaksanakan pendampingan siswa siswi SMK Pertanian yang sedang melaksanakan magang dalam bidang pertanian yang di mulai sejak hari Senin tanggal 16 Januari 2023 dan waktu magang selama 3 bulan.

Baca juga : Ditpolairud Polda Kepri Laksanakan Program Antar Jemput Anak Sekolah

Kasat Binmas mengatakan bahwa kepada kelima siswa tersebut di didik dan dilatih untuk berbudidaya tanaman sayur sayuran dan buah seperti tomat, cabai, kangkung, bayam dan daun seledri.

“Selain itu kita berikan pelajaran di lapangan berupa pengolahan lahan dan pemberian pupuk dasar organik dan pupuk kimia yang berimbang. Penyemaian bibit/benih, penanaman bibit, perawatan tanaman dengan memperhatikan gulma, perempelan tunas dan daun yang tidak produktif, pemberian ajir, dan tali pada lanjaran, pengairan dan penyemprotan hama dengan dosis yang seimbang dan pemberian pupuk susulan,” jelas AKP Makruf Soeroto, Kamis 19/1/23).

AKP Makruf juga mengimbauan kepada siswa dan siswi SMK Negeri Tanah Miring agar selama mengikuti praktek agar diikuti dengan tekun dan serius, dan apabila ada yang kurang jelas dapat ditanyakan kembali kepada pendamping, agar nantinya sebagai bekal kelak dikemudian hari dapat menjadi petani-petani berdasi di Merauke.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment