Ditpolairud Polda Kepri Laksanakan Program Antar Jemput Anak Sekolah

20 January 2023 - 08:20 WIB
kepri.antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Ditpolairud Polda Kepulauan Riau menggelar program antar jemput anak sekolah di pulau penyangga di Kota Batam. Program tersebut diberi nama Sampan Layar (Sambang Masyarakat Pulau Nelayan dan Pelajar).

"Pada Selasa sudah dilakukan kegiatan 'Sampan Layar' dalam bentuk penjemputan para pelajar yang berada di pulau-pulau wilayah perbatasan,” jelas Direktur Polairud Polda Kepri Kombes Pol. Boy Herlambang, S.I.K., M.Si., dikutip dari antaranews.com, Kamis, (19/1/23).

Baca juga : Kunjungi Tokoh Adat, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kombes Pol. Boy mengungkapkan, program ini merupakan inovasi yang dibuat personel Ditpolairud Polda Kerpri, Bripka Afriyanto, selaku Komandan Kapal KP XXXI 2001 dengan nama ‘Sampan Layar’. Bripka Afriyanto merupakan pemenang sayembara inovasi bagi anggota kepolisian untuk pelayanan masyarakat di wilayah Kepri. 

“Program tersebut diberi nama "Inovasi Presisi Ditpolairud Polda Kepri". Sebagai bentuk penghargaan pemenang, kami memberikan hadiah kepada komandan kapal Bripka Afriyanto, sekaligus menjalankan inovasinya," ungkapnya.

Menurut Kombes Pol. Boy, program tersebut dilakukan 4 kali seminggu dan diprioritaskan untuk anak-anak sekolah. Kegiatan ini bermanfaat untuk membantu dan mendorong pelajar agar lebih termotivasi dan semangat bersekolah, termasuk memberikan pelajaran atau kesadaran tentang keselamatan saat menggunakan transportasi laut.

“Setiap anggota memang harus meningkatkan prestasi kerja dan paling utama memberikan pelayanan dengan setulus hati kepada masyarakat. Berikan layanan sebaik mungkin untuk masyarakat. Seluruh anggota juga diminta menjaga kesehatan dan tetaplah menjadi orang jujur," tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment