Kapolda Sumbar Salurkan Paket Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Sawahlunto

12 May 2023 - 12:45 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menyalurkan 125 paket bahan pokok pada korban tanah longsor yang terjadi di Kota Sawahlunto Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan, S.I.K., mengatakan pasca terjadinya bencana alam tanah longsor di Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto Kapolda langsung menanggapi dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan mengatakan penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan melalui Kabag Bin Opsnal Ditsamapta Polda Sumbar, Kompol Dedi Indrawan, bersama beberapa personel dari Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumbar langsung kepada masyarakat terdampak bencana.

Baca Juga:  Presiden RI Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi Inklusif Berkelanjutan

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sawahlunto, Iptu Sudirman mengatakan sebanyak 125 paket bahan pokok bantuan kemanusiaan untuk korban tanah longsor dari Kapolda Sumbar diserahkan kepada masyarakat Desa Kubang Tangah dan Desa Pasar Kubang. Adapun penyerahan tersebut langsung dikirim dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor dan secara simbolis pertama diterima oleh Kepala Desa Kubang Tangah Rice dan Sekretaris Desa Pasar Kubang Almizan.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan mengatakan bantuan sosial ini, merupakan wujud rasa kepedulian Polri khususnya Polda Sumbar kepada masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi.

“Semoga masyarakat dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini dan bisa kembali beraktivitas seperti semula,” jelasnya, seperti dilansir Antaranews, Kamis (11/5/23).

Ia turut mengimbau kepada masyarakat kota setempat yang tinggal di sekitar aliran sungai dan perbukitan agar selalu mewaspadai potensi banjir dan tanah longsor.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment