Kapolda Sulbar Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri di SPN Mekatta

26 July 2023 - 15:02 WIB
Foto:

Tribratanews.polri.go.id - Sulbar. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., membuka pendidikan dan pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2023.

Tercatat ada sebanyak 223 siswa yang akan mengikuti pendidikan pembentukan selama 5 bulan ke depan di SPN Mekkatta untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Irjen. Pol. R. Adang Ginanjar saat membuka pembentukan pendidikan dan pelatihan perdana di SPN Mekkatta atas nama pribadi dan selaku kepala lembaga pendidikan di Sulbar mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2023.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, semoga ke depan dapat menjadi Bhayangkara yang diharapkan masyarakat,” jelas Kapolda saat membuka Pendidikan, Selasa (25/7/23).

Baca Juga:  Ciptakan Area Publik yang Aman dan Nyaman, Polda Sumut Luncurkan Mobil Patroli Perintis Samapta

Kapolda juga mengingatkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan para peserta didik saat ini disertai doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah Tuhan Yang Maha Esa.

“Selama menjalani proses pendidikan, adik-adik peserta akan diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian dasar. Banyak hal baru yang akan kalian dapatkan sebagai bekal sebelum diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri,” jelas Kapolda Sulbar.

Selain itu, para peserta didik juga akan diberikan berbagai pelatihan jasmani agar nantinya memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik.

Kapolda turut mengingatkan bahwa hakikat pendidikan Polri tidak saja untuk memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan dan keterampilan, namun lebih dari itu untuk membentuk polisi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membentuk akhlak yang mulia.

Sementara itu, untuk para pembina di SPN Mekkatta Kapolda menitipkan para peserta didik, agar dilatih, dibimbing, dan dididik serta dibina dengan sebaik-baiknya, dibentuk menjadi polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment