Kapolda NTT Salurkan Sumbangan dan Sumur Bor untuk Masyarkat Pulau Landu

7 September 2023 - 22:00 WIB
Foto: kata ntt

Tribratanews.polri.go.id - Nusa Tenggara Timur. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rote Ndao yang merupakan wilayah paling selatan NKRI yang berbatasan dengan perairan Australia.

Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johni Asadoma, S.I.K., M.Hum., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Christina Asadoma menyempatkan waktu berkunjung ke Pulau Landu, Kabupaten Rote Ndao. Dan, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menjadi Kapolda NTT pertama yang berkunjung ke pulau tersebut dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat setempat,  Rabu (6/9/23).

Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional itu juga memberikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat Pulau Landu, dan berharap masyarakat selalu bersyukur dan menikmati berkat Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini  mengingatkan bahwa menjaga ketertiban dan keamanan (Kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama, dan hal ini dapat dicapai dengan menjalani kehidupan dengan sukacita.

Baca Juga:  Peduli Literasi, Polda Sultra Distribusikan Ribuan Buku ke Pelosok Desa

Terkait dengan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan Online (TPPO), mantan Wakapolda Sulawesi Utara ini memberikan peringatan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Dilansir dari kata ntt, Kapolda NTT Irjen. Pol. Johni Asadoma mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh bujuk rayu dari pihak-pihak yang merekrut secara non formal. "Apabila ada keinginan untuk bekerja di luar, maka harus melalui jalur formal yang sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkapnya.

Demi melihat Masyarakatnya hidup dengan layak dan bahagia, tidak hanya melakukan kunjungan kerja, Kapolda juga kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Desa Landu. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma dan Bhayangkari Daerah NTT, Vera Christina Asadoma terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga meluangkan waktu untuk membagikan jaket dan life jacket kepada masyarakat Desa Landu serta mengamati langsung lokasi tanah yang diberikan kepada Polres Rote Ndao untuk pembangunan Pos Polisi nantinya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment