Wakapolri Tinjau Bakti Sosial dan Kesehatan Pada Masyarakat

7 September 2023 - 19:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Palangkaraya. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., mendatangi tempat pelaksanaan bakti kesehatan dan bakti sosial, Kamis (7/9/23) pagi.

Dilansir dari CNNNews, Wakapolri didampingi Kapusdokkes Polri Irjen Pol Dr. Asep Hendradiana, Sp.An., KIC., M.Kes., Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., Widyaswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Yusuf, dan Karo Lab Pusdokkes Polri Brigjen Prisma Heru Yulihartono serta unsur Forkopimda Kalteng.

Dalam sambutannya, Wakapolri mengatakan, bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan salah satu program Quick Wins Kapolri pada Triwulan III guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

Baca Juga:  IMF Rekomendasikan Cara Bertahan Lewati Tantangan Global

Bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut, diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Palangka Raya di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Di waktu yang sama, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., mengungkapkan, bakti kesehatan yang dilaksanakan meliputi khitanan massal, donor darah, medical check up, stunting, dan pemeriksaan ibu hamil.

Di samping itu, bakti kesehatan dan bakti sosial juga dilaksanakan di Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng yang diikuti ratusan masyarakat setempat.

Panitia Kegiatan ini mencatat Polda Kalteng, diikuti kurang lebih 2.400 orang dengan melibatkan 207 tenaga kesehatan dan untuk bakti sosial, kami siapkan 5.500 bantuan sosial," ungkapnya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment