Kapolda Kaltara Dukung Gernas Bangga Buatan Indonesia

21 May 2023 - 20:38 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id – Kaltara. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., menunjukkan dukungannya terhadap Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), dengan memakai ikat kepala khas Kaltara yaitu Singal dari suku Bulungan.

"Kami mendukung gerakan nasional ini, kita harus berbangga dengan produk dalam negeri utamanya UMKM lokal," jelas Kapolda, seperti yang dilansir Antaranews, Sabtu (20/5/23).

Jenderal Bintang Dua tersebut sempat mengunjungi stan pameran UMKM di Taman Tepian Kaltara Abadi di Tanjung Selor, Sabtu (20/5/2023), usai peluncuran Gernas BBI dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di lokasi tersebut.

Selanjutnya terlihat Kapolda mengenakan pakaian batik ornamen suku Dayak dengan paduan warna kuning keemasan dan merah. Sedang singal khas Bulungan yang ia kenakan ialah berlatar hitam berpucuk kuning keemasan.

Baca Juga:  Cegah Tawuran, Polisi Imbau Orang Tua Awasi Medsos Anak di Tangerang

Selain itu, tampak bersama Kapolda ialah Komandan Korem atau Danrem 092/Maharajalila. Danrem memakai jas menyerupai rompi, yang khas Dayak. Ia juga mengenakan aksesoris ikat kepala berwarna merah khas Dayak.

Ia mengungkapkan Polri khususnya Polda Kaltara siap mengawal dan menyukseskan gerakan BBI dan BBWI demi kenyamanan dan keamanan transaksi antara masyarakat dengan pelaku UMKM. Demikian juga terhadap keamanan dan kenyamanan di objek-objek wisata yang tersebar di Kaltara.

Pada peluncuran Gernas BBI dan BBWI di Tanjung Selor, Kementerian Kominfo RI mengajak semua elemen masyarakat selalu bangga dan membeli produk-produk UMKM lokal Kaltara, karena tidak kalah bagusnya dengan daerah lain di Indonesia.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment