Cegah Tawuran, Polisi Imbau Orang Tua Awasi Medsos Anak di Tangerang

20 May 2023 - 20:00 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Tangerang Kota, memberikan imbauan kepada para orang tua yang memiliki anak berusia remaja agar lebih mengawasi media sosialnya. Pengawasan ini untuk mencegah maraknya aksi tawuran.

"Mari kita awasi pergaulan anak-anak kita saat berada di luar rumah, termasuk penggunaan media sosial. (Untuk mencegah) maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun remaja sekolah," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., Jumat (19/5/2023).

Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho menyebutkan aksi tawuran sering diawali dengan janjian di media sosial. Karenanya, kepolisian membutuhkan peran serta masyarakat dan orang tua untuk mencegah maraknya aksi tawuran remaja.

Baca Juga: Polres Garut Siapkan Personel Bersertifikasi untuk Tilang Manual

Selanjutnya ia meminta kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan di wilayah Tangerang. Dia pun memberikan call center bagi warga yang ingin melaporkan permasalahan.

"Kita ada Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas, Mari bersama kita jaga wilayah hukum kota Tangerang menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua," ujarnya.

Hal ini sesuai dengan salah satu dari 8 Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving.

Di akhir kesempatan Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho memberikan imbauan agar kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, hubungi kami di nomor 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment