Polri Bentuk Tim Relawan Budidaya Jagung Food Estate di Keerom

20 May 2023 - 20:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kepolisian Resor Keerom, Polda Papua bentuk tim relawan budidaya jagung di food estate Kampung Wembes, Kabupaten Keerom, Papua guna mendukung pemerintah daerah setempat dalam rangka menyukseskan percepatan penanaman dan pemeliharaan lahan jagung, Jumat.

Dalam siaran persnya, Kabag Ops Polres Keerom, Kompol Agus Ferinando Pombos, mengatakan personil yang tergabung dalam tim relawan sebanyak 20 orang itu akan menyukseskan percepatan penanaman jagung di lokasi food estate seluas 3000 hektare.

"Tim relawan Polres Keerom di bentuk berdasarkan surat perintah Kapolres Keerom AKBP Christian Aer yang mana merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah setempat," ujarnya, seperti yang dilansir Antaranews, Jumat (19/5/23).

Baca Juga:  Polri Panggil Penyedia Penjualan Tiket Coldplay Terkait Dugaan Penipuan Online

Ia mengungkapkan dalam rangka menyukseskan food estate jagung di Kampung Wambes perlu adanya sinergi dari semua pemangku kepentingan di daerah itu sehingga penanaman jagung berjalan lancar.

"Sebab lahan jagung ini akan menjadi lumbung pangan nasional karena telah ditetapkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Maret 2023 saat melalukan penanaman perdana," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam budidaya lahan jagung yang dilaksanakan oleh tim relawan Polres Keerom akan didampingi oleh tenaga ahli dari kelompok tani ketika melakukan penanaman, pemupukan hingga perawatan tanaman jagung.

"Sehingga dalam melaksanakan budidaya jagung ini tidak dilakukan sembarangan namun dilakukan dengan tepat sehingga perawatan yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal," jelasnya.

Di akhir kesempatan ia mengatakan pihaknya berharap ke depan semoga hasilnya bisa sesuai seperti apa yang diharapkan bersama tetapi juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya petani di Kabupaten Keerom.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment