Kapolda Kalbar Salurkan Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Banjir di Kab. Sanggau

22 January 2024 - 19:58 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Sanggau. Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., bersama dengan Bhayangkari Peduli menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kec. Kapuas melalui Polres Sanggau, Senin (22/1/24). Penyaluran Bansos tersebut dipimpin oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., beserta PJU Polres Sanggau dan serta Bhayangkari Cabang Sanggau.

"Bansos yang diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Lingkungan Liku sebanyak 50 paket. Rinciannya RT 25 Lingkungan Liku sebanyak 25 paket sembako dan RT 26 sebanyak 25 paket. Terdiri dari beras isi 5 Kg, mie instan, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg, susu kaleng cap enak 1 kaleng, sarden 1 kaleng dan telur 1 krat," jelas Kapolres Sanggau, Senin (22/1/24).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Bantuan Indonesia Pintar Tak Boleh untuk Beli Handphone

Kapolres mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Sanggau juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran yang wilayahnya terdampak banjir sebanyak 50 paket sembako. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sanggau dan Bhayangkari Cabang Sanggau terhadap warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Sanggau.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di tepian sungai Kapuas agar tetap berhati-hati, jika memang curah hujan dan debit air mulai tinggi segera meninggalkan rumah terlebih dahulu dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Kami berharap agar air nya segera surut, sehingga masyarakat yang terdampak bisa beraktivitas seperti sedia kala," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment