Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT Bantu Korban Erupsi di Kabupaten Flotim

22 January 2024 - 18:45 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id – Flotim. Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT BKO Polres Flotim melakukan kegiatan bersama masyarakat korban bencana alam dalam upaya memberikan pertolongan dan penyelamatan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Senin (22/1/24)

Kegiatan ini dilaksanakan di Posko Bencana alam dan tidak hanya itu masyarakat dan anak-anak yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki mendapatkan bantuan trauma healing dan bantuan sosial (bansos) dari personel yang terlibat.

Baca Juga: Polda Lampung Tangkap Dua Tersangka TPPO

Selain itu, anggota tim juga turut berkontribusi di dapur umum pengungsian dan melakukan pembersihan di lokasi pengungsian, langkah ini diambil untuk membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat serta memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi di tengah situasi darurat.

Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT menunjukkan keterlibatan dan peran positif dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan serta menjadi bagian dari upaya kolaboratif untuk mendukung dan mengurangi dampak bencana alam yang melanda Kabupaten Flotim.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment