Kapolda Jatim Tampung Keluhan Masyarakat Pesisir Surabaya Lewat “Jumat Curhat”

7 January 2023 - 06:20 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jatim

Tribrratanews.polri.go.id - Surabaya. Polda Jatim menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang bertema "Jumat Curhat" di Sentra Ikan Bulak. Hal tersebut untuk menampung keluh kesah dan aspirasi masyarakat di pesisir Kota Surabaya, Jumat (6/1/23).

Dalam kegiatan tersebut Polda Jatim juga menyiapkan layanan kesehatan, pengobatan umum, Posyandu, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi dan penyakit dalam bagi masyarakat di Kelurahan Kedung Cowek.

Baca juga : Melalui “Jumat Curhat” Kapolda Kep. Babel Bersama Tokoh Agama Dengar Curhatan Masyarakat

"Kami akan terus menggelar kegiatan ini secara rutin untuk menampung keluhan masyarakat," jelas Kapolda Jatim Irjen. Pol. Toni Harmanto usai meninjau gerai kesehatan yang dibuka oleh Biddokkes Polda Jatim.

Melaui kegiatan tersebut, bisa terjalin komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat. Di samping itu, pihaknya dapat menerima dan menampung segala keluhan dari masyarakat.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Jatim Kombes. Pol. Asep Irpan menyatakan kegiatan tersebut tidak hanya digelar pada hari Jumat saja. Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar di daerah rawan untuk menekan angka kriminalitas.

"Ada Kapolres dan Kapolsek dan yang paling sering adalah Bhabinkantibmas, tentunya kita akan konsentrasikan di tempat tempat yang rawan, entah rawan narkoba, kami akan bikin acara di situ. Juga tempat rawan kejahatan konvensional, misalnya, pencurian," ungkap Dirbinmas.

Lurah Kedung Cowek Surabaya, Ayu Vitasari mengapresiasi kegiatan yang digelar Polda Jatim tersebut. Menurut dia, kegiatan tersebut diperlukan terutama untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Kedung Cowek.

(Bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment