Kapolda Jambi Minta Personel Lakukan Kegiatan Positif untuk Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

12 December 2022 - 12:46 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Personel Polda Jambi diminta untuk melakukan kegiatan positif sebagai upaya untuk kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Karena pada Oktober 2021, tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri masih 82,2 persen. Namun, pada periode yang sama tahun ini angka turun drastis menjadi 53 persen.

“Padahal dengan angka yang tinggi, saya yang masih menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri, sangat percaya diri dalam melayani masyarakat. Namun, kini tingkat kepercayaan itu semakin menurun. Tentunya itu semua terjadi akibat dari peristiwa yang menimpa Polri,” jelas Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Senin (12/12/22).

Baca juga :  Polda Jambi Berkomitmen Berantas Korupsi di Jambi

Kapolda Jambi mengungkapkan, semua peristiwa yang terjadi di institusi Polri itu, pada akhirnya akan menggerus kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Hal itu menjadi tantangan bagi institusi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Caranya, personel tak boleh ingkar dengan janji kita saat melaksanakan tugas yaitu tercantum dalam Catur Prasetya. Untuk itu, mari kita sama-sama kembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri ini dengan melakukan kegiatan yang positif,” ungkap Irjen. Pol. Rusdi Hartono.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment