Jelang Ramadan, Presiden Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Jaga Persediaan dan Harga Pangan

26 February 2024 - 15:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian/lembaga terkait untuk menjaga persediaan dan stabilitas harga pangan jelang bulan Ramahan, yang diperkirakan berlangsung pertengahan Maret hingga April 2024.

Perintah itu disampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna Persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Rencana Kerja Pemerintah, Kerangka Ekonomi Makro (KEM), dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) Tahun 2025, yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Baca Juga: Peduli pada Masyarakat, Dit Samapta Polda Babel Mendonorkan Darah bagi yang Membutuhkan

“Maret kita akan memasuki bulan Ramadan dan di April kita akan merayakan Idulfitri. Saya minta seluruh kementerian/lembaga terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk,” tegas Presiden Jokowi, Senin (26/2/24).

Selain menjaga stok dan harga kebutuhan pokok, Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar pembagian seluruh paket perlindungan sosial bisa dipercepat.

Kemudian, meminta kementerian/lembaga terkait untuk mempersiapkan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran.

“Saya kita ini setiap tahun selalu kita persiapkan karena ini adalah kegiatan tahunan,” ujar Presiden Jokowi.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment