Jelang Pemilu, Polda Maluku Gencar Sosialisasi Kamtibmas

17 January 2024 - 13:06 WIB
Humas Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Menjelang Pemilu 2024, Kepolisian Daerah Maluku melalui Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku gencar menemui masyarakat untuk menyerukan kamtibmas yang kondusif di antaranya Pangkalan Ojek Gadihu Kebun Cengkih, dan kawasan RT 10 RW 02 Ongko Liong, Kecamatan Sirimau, Selasa (16/1/24).

Sosialisasi kamtibmas juga dilaksanakan di Lapas Klas IIA Ambon, kepada Satpam Bank BCA, Satpam Kantor Pajak dan pembagian brosur himbauan kamtibmas kepada para pedagang, pejalan kaki, angkutan umum beserta warga yang beraktivitas di Ambon.

“Selain melakukan sosialisasi secara langsung, tim satgas preemtif OMB Salawaku yang dikerahkan juga membagikan brosur berisi himbauan kamtibmas,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes. Pol. M. Rum Ohoirat.

Baca Juga: Antisipasi Gangguan, Polisi Lakukan Pengamanan dan Pengecekan Gudang Logistik KPU di Balikpapan

Tim satgas OMB gencar dikerahkan untuk mengajak masyarakat menjaga stabilitas keamanan, hindari penyebaran berita hoax terkait isu SARA, maupun politik identitas.

“Warga juga diingatkan untuk tidak saling adu domba. Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, karena siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Tahapan Pemilu 2024 yang sedang dijalani saat ini telah sampai pada tahap kampanye.
Masyarakat diminta melaksanakan kampanye secara tertib dan damai.

“Masyarakat juga diingatkan agar tidak terprovokasi, hindari politik identitas, politisasi agama, dan polarisasi mayarakat,” jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment