Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Ratusan Polisi Cilik Se Jawa Barat Adu Keterampilan Baris-Berbaris

14 June 2023 - 10:00 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Di Lapangan Mapolda Jabar, ratusan Polisi Cilik dari seluruh Polres di Jawa Barat saling adu keterampilan dalam baris-berbaris, Selasa (13/6/23).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Wibowo, mengatakan, total ada 317 anak perwakilan dari 23 Polres yang ikut dalam lomba Polisi cilik tersebut.

Menurut Kombes. Pol. Wibowo, kegiatan itu merupakan acara rutin dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Nantinya, juara dari lomba tersebut akan diikutsertakan dalam karnaval pada 1 Juli 2023.

"Ini ada perwakilan dari 23 Polres, jumlah peserta ada 317. Acaranya cuma satu hari ini saja dan nanti juara 1, 2, dan 3 akan kita ikut sertakan dalam karnaval 1 Juli nanti," ujar Kombes. Pol. Wibowo, seperti dilansir Tribunnews, Selasa (13/6/23).

Baca Juga:  Jelang Hut Bhayangkara Ke-77, Polda Gorontalo Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Kombes. Pol. Wibowo mengatakan kegiatan tersebut merupakan pembinaan terhadap generasi muda.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pembinaan kita terhadap generasi muda. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan aturan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap anak-anak usia dini," jelasnya.

Lebih lanjut Kombes. Pol. Wibowo mengatakan bahwa Lomba Polisi Cilik juga dapat melatih keterampilan para peserta kegiatan tersebut. Bahkan, diharapkan para peserta lomba bisa mengisi kegiatan positif.

"Harapannya ke depan, anak-anak ini memiliki pengetahuan, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas yang memang lalu lintas ini menjadi hal yang harus menjadi keseharian. Jadi, betul-betul terbawa sampai dewasa, termasuk ajang untuk membina keterampilan dan jiwa kepemimpinan yang baik dan mengisi kegiatan positif sehingga ke depan anak-anak ini tidak terjerumus kepada kenakan remaja saat ini," tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment