Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Karawang Luncurkan Layanan SKCK Keliling dengan Sasaran Sekolah

13 June 2023 - 14:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Karawang. Kepolisian meluncurkan pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) keliling, dengan sasaran sekolah dan perusahaan di wilayah Karawang.

"Pelayanan SKCK keliling ini untuk meningkatkan pelayanan publik, untuk memudahkan masyarakat," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dilansir dari laman antaranews, Senin (12/6/23).

AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, dengan adanya pelayanan SKCK keliling, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi datang ke Polres Karawang untuk membuat SKCK, karena sudah disediakan pelayanan SKCK keliling dengan kendaraan yang sudah tersedia.

Baca Juga:  Bali United Wakili Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia

“Pelayanan SKCK keliling ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk membuat SKCK ataupun memperpanjang dengan datang ke Polres Karawang. Kami akan mendatangi sekolah-sekolah untuk lebih mudah membuat SKCK. Layanan ini juga akan menyasar perusahaan, agar karyawan lebih mudah memperpanjang SKCK-nya," jelas Kapolres.

Kapolres mengajak agar berbagai pihak ikut menekan terjadinya gangguan keamanan, seperti tawuran, geng motor dan kejahatan jalanan lainnya. Semua pihak termasuk pengajar juga diajak untuk tidak bosan-bosan mengingatkan anak didiknya agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment