Jelang Berbuka Puasa, Polisi Bagi Bagi Takjil dan Paket Beras di Aceh

2 April 2024 - 17:30 WIB
mediaaceh

Tribratanews.polri.go.id - Aceh. Semarak semangat kepedulian terhadap masyarakat, Polri turun langsung ke jalan-jalan Kota Banda Aceh untuk membagikan takjil dan paket beras kepada para pengguna jalan di Simpang Mata Ie.

Dalam keterangannya, Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polantas Hadir yang bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama di bulan suci Ramadan.

"Alhamdulillah, saya beserta personel telah membagikan takjil berbuka puasa dan paket beras kepada pengguna jalan dan tukang becak," ujarnya, dilansir dari laman mediaaceh, Senin (01/04/24).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengendara yang membutuhkan takjil untuk berbuka puasa ketika mereka sedang dalam perjalanan. 

Baca Juga: BNPT Sebut Konten Radikal Bisa Dilawan dengan Narasi Moderat

"Pembagian takjil dan beras ini dilakukan setiap hari selama Ramadan sebagai wujud Polantas Hadir di tengah masyarakat. Semoga bermanfaat," jelasnya.

Selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dari kepedulian dan kehadiran kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa pembagian takjil dan paket beras ini adalah bentuk kepedulian Ditlantas Polda Aceh dalam membantu masyarakat.

"Pembagian takjil dan paket beras kepada pengguna jalan ini juga wujud Polantas Hadir dalam membantu masyarakat, khususnya pengguna jalan pada bulan suci Ramadan," jelasnya.

Tidak hanya memberikan takjil, namun pembagian paket beras juga dinilai sebagai upaya nyata untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepolisian dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar mereka.

Dalam momen Ramadan, dimana masyarakat umumnya meningkatkan ibadah dan berbagi dengan sesama, kegiatan seperti ini menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan gotong royong.

Kombes. Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy, turun langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, ia ingin memberikan contoh bahwa kepolisian bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Diakhir kesempatan ia menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi akan berlangsung setiap hari selama bulan Ramadan.

"Kami berharap apa yang telah dibagikan pihaknya dapat memberikan manfaat dan bantuan kepada para pengendara yang membutuhkan takjil untuk berbuka puasa ketika mereka sedang dalam perjalanan," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment