BNPT Sebut Konten Radikal Bisa Dilawan dengan Narasi Moderat

2 April 2024 - 13:45 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melawan konten radikal melalui narasi bernuansa moderat dengan menanamkan nilai-nilai keberagaman, wawasan, kebangsaan, dan moderasi beragama.

Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Irjen Pol. Ibnu Suhendra mengatakan hadirnya narasi maupun konten moderat yang tersebar di lini masa, dinilai mampu menghindarkan, bahkan memerangi narasi radikal terorisme.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,2 Guncang Wilayah Garut Hari Ini

"Dengan adanya berbagai konten tersebut, pengguna internet dapat menemukan dan mengonsumsi informasi yang lebih positif sehingga dapat menghindari, menjauhi atau bahkan memerangi narasi radikal terorisme," ujar Deputi Ibnu, melalui siaran pers, Selasa (2/4/24).

Melalui narasi moderat, ia menilai konten radikal maupun tantangan lainnya dalam upaya penanggulangan terorisme di dunia maya bisa diatasi. Kendati demikian, BNPT tidak dapat bekerja sendiri.

"Untuk itu, BNPT berharap peran aktif dari seluruh aparatur pemerintahan, khususnya dalam bidang hubungan masyarakat (humas) untuk turut berpartisipasi dalam produksi dan pendistribusian narasi moderat," tutup Deputi Ibnu.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment