Jaga Kamtibmas Bersama Masyarakat, Polri Bangun Komunikasi dengan Masyarakat

14 January 2023 - 15:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kapolresta Jayapura Kota, Kombes. Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., menghadiri langsung giat Para-Para Numbay yang diikuti oleh Ketua RT 001 Bapak Masbal serta 40 warganya untuk mendiskusikan Kamtibmas, bertempat di Kompleks belakang Bioskop Dewi RT 001/RW 004 Kelurahan Yobe Distrik Abepura. Jumat (13/01/23).

Wadah komunikasi bersama Polri dengan warga Kota Jayapura yang diangkat melalui Para-Para Numbay bertujuan menjaga Kondusifitas Kamtibmas menuju masyarakat yang cerdas dan sehat guna di wilayah Polresta Jayapura Kota, menjadi tema dalam diskusi Kapolresta bersama warga setempat.

Baca Juga : Polri Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Keerom Resmikan Bangunan Balai Diklat Jagung

Ibu Kartini, salah seorang warga mengeluhkan permasalahan terkait anak-anak muda di komplek tersebut yang sering nongkrong hingga larut malam bahkan sampai subuh. 

“Kami sebagai orang tua tidak bisa mengontrol anak kami 24 jam, apalagi kalau mereka sudah di luar rumah, kami takut anak kami bisa terpengaruh oleh pengaruh yang buruk dari teman-teman mereka,” ungkap Ibu Kartini dalam kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih aktif untuk melakukan patrol baik pagi hingga malam hari.

“Kami akan lebih aktif untuk melakukan patroli baik pagi hingga malam hari, selain memberikan rasa aman untuk warga masyarakat, juga untuk mencegah para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya, termasuk tongkrongan anak-anak muda yang kami nilai bisa berpotensi mengganggu kamtibmas,” ungkapnya.

Mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua tersebut juga menyinggung kasus kebakaran yang sering terjadi akhir tahun kemarin dan memasuki awal tahun ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati pada saat hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Diakhir diskusi bersama warga, Kapolresta kembali mengingatkan para anak-anak muda disana agar mengutamakan masa depan mereka untuk menjadi kebangaan bagi orang tua.

Kapolresta berharap lepas dari kegiatan Para-para Numbay ini komunikasi antara Polisi dan masyarakat semakin baik untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment