Irwasda Polda NTT Pimpin Giat Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Solor

11 August 2023 - 15:58 WIB
Foto: Tribratanewsntt.com

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat merupakan salah satu program giat Polri agar lebih dekat dengan masyarakat yang dikenal dengan sebutan Program Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini, menghadirkan momen empati dan dialog bersama Irwasda Polda NTT di Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota kupang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H.,  sebagai Irwasda Polda NTT yang dihadiri oleh Perangkat Kelurahan, tokoh masyarakat, warga setempat dan mahasiswa pada Jumat (11/8/23).

Kegiatan dimulai dengan ungkapan terima kasih dan selamat datang dari kepala LPM kelurahan Solor kepada semua anggota Polda NTT atas terselenggaranya program Jumat Curhat di wilayah mereka.

Tidak hanya itu, masyarakat Kelurahan Solor menyampaikan harapan dan pesan kepada Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur. Salah satu harapan tersebut adalah agar Polri terkhususnya Polda NTT lebih meningkatkan kegiatan patroli di wilayah mereka serta Polisi lebih dekat dengan warga dan responsif dalam menangani masalah yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:  Polisi: Ujian SIM Demi Wujud Kamseltibcarlantas

Masyarakat dan mahasiswa juga mengajukan harapan agar aparat kepolisian semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kemampuan dan integritas polisi diharapkan bisa semakin menginspirasi rasa kepercayaan dari masyarakat.

Kombes Pol. I Made Sunarta menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Jumat Curhat ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara polisi dan masyarakat. Ini menjadi sarana yang penting dalam membangun kedekatan dan kepercayaan antara Polri dan masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga Irwasda Polda NTT juga mengimbau semua permasalahan yang lagi marak terjadi di wilayah Hukum Polda NTT, seperti penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan  proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) juga menjadi sorotan.

Di akhir kegiatan Jumat Curhat, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., secara tegas mengapresiasi partisipasi dan masukan dari masyarakat serta mahasiswa. Ia berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan menjalankan tugas dengan profesionalitas.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment