Sambut HUT Brimob Ke-77, Batalyon C Polda Sulsel Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

26 October 2022 - 11:16 WIB
BerandanKrinews.com

Tribratanews.polri.go.id - Menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke-77, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan menggelar kegiatan donor darah dengan melibatkan PMI Cabang Bone.

Kegiatan ini digelar di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin berhasil mengumpulkan 150 kantong darah, serta memberikan santunan kepada Anak Yatim, pada Senin (24/10/22).

Baca juga : Jelang Peringatan HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Polda Babel Gelar Donor Darah

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, S.Sos., M.Si., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia. 

"Alhamdulillah jumlah kantong darah yang terkumpul sesuai target yaitu sebanyak 150 kantong,” jelas Kompol Nur Ichsan, S.Sos., dikutip dari sulselekspes.com

Dalam kegiatan donor darah dan santunan kepada anak yatim ini melibatkan personel Brimob Bone, Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/1 Hasanuddin, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone. 

Usai melaksanakan donor darah, kegiatan dilanjutkan penyaluran santunan anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah dan Panti Asuhan Al Hijrah. Dikedua panti asuham ini Korps Brimob Polda Sulsel menyalurkan 40 paket sembako berupa beras, mie instant, minyak goreng, teh dan gula pasir.

Selain itu dilaksanakan pemberian kepada 2 anak Warakawuri Batalyon C Pelopor yakni anak dari Ny. Aiptu Baharuddin dan Ny. Brigpol Amrizal. 

"Kita berbagi bukan karena berkelebihan, namun sebagai bentuk kepedulian Brimob. Apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena sudah tidak memiliki orang tua lengkap,” tutup Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment