Hewan Kurban Sumbangan As SDM Polri di Kalteng Dibagikan ke Warga

30 June 2023 - 09:58 WIB
Foto: Dok. Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Panitia Masjid Sabilal Jannah Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pemotongan hewan kurban usai menggelar Salat Iduladha, Kamis (29/6/3). Hewan korban yang dipotong terdiri dari tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing.

Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menyatakan bahwa hewan kurban tersebut merupakan sumbangan yang diberikannya untuk masyarakat setempat. Masjid Sabilal Jannah Palangka Raya, Kalteng, ini juga dibangun oleh As SDM Polri sendiri.

“Setelah dilakukan pemotongan, daging kurban itu dibagikan kepada 900 KK di Perumahan Bhayangkara dan Jalan Hala Lamtoro Gung Kalteng,” ungkap As SDM Polri, Kamis (29/6/23).

Baca Juga:  Pemotongan Hewan Kurban Menjadi Penanda Ketakwaan Seseorang

Dalam pelaksanaan Salat Iduladha di sana, ujarnya, tetap dipenuhi warga sekitar meski masjid belum selesai pembangunannya.

“Alhamdulillah, laporan panitia di sana salat Iduladha berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Di saat yang bersamaan AS SDM juga mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk menyerahkan hewan kurban dan daging rendang kepada masyarakat di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan. Sebanyak 9.300 hewan kurban dan 10 ton daging rendang dibagikan kepada perwakilan masyarakat, pondok pesantren, san seluruh satker di tiap wilayah.

Pembagian daging rendang ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu dan memudahkannya untuk dapat langsung menikmati hewan kurban. Dengan demikian, keterbatasan yang dimiliki tak menjadikan mereka kesulitan menikmati daging kurban tersebut.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment