Polda Kaltim Sumbangkan Sapi dan Kambing Untuk Qurban

30 June 2023 - 14:14 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 H Tahun 2023 Polda Kaltim merayakannya dengan melaksanakan Qurban.

Pada rangkaian acara Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menyerahkan sapi Qurban kepada perwakilan PP Kaltim Sujiono dan mengibarkan bendera start untuk hewan sapi yang akan didistribusikan kepada pesantren, masjid dan musala.

Menurut Panitia Qurban AKBP Sukarman, Polda Kaltim menyediakan 63 ekor hewan Qurban yang terdiri dari 56 ekor sapi dan 7 ekor kambing ditambah dengan 10 daging rendang.

Baca Juga:  Hari Raya Idul Adha, Polda Sulsel Sumbang 755 Sapi dan 24 Kambing Qurban

Kemudian permintaan hewan qurban dan daging ke Polda Kaltim sebanyak 53 ekor untuk masjid, musala dan pondok pesantren, Hewan korban yang disembelih di Polda Kaltim sebanyak 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Daging tersebut akan diserahkan kepada Mustahab yang berhak menerima diantaranya pensiunan Polri Kaltim, PNPP Kaltim, Wartawan, panti asuhan, pondok pesantren, yayasan masjid, musala dan 15 kelurahan dengan total seluruhnya 2.965 kantong,” tutur AKBP Sukarman selaku Ketua Panitia.

Sujiono yang mewakili PP Kaltim mengatakan “Sebagai PP Kaltim merasa bangga bahwa purnawirawan Polri atau pensiunan Polri yang ada di Polda Kaltim khususnya Balikpapan diperhatikan oleh bapak Kapolda Kaltim beserta Pejabatnya dan diperhatikan kesejahteraannya. Semoga Polri tetap jaya, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.” tutup Sujiono.

(ta/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment