Gencarkan Program Keladi Sagu, Polri Beri Layanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

23 November 2022 - 15:15 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Puncak. Personel Tim Medis Polri yang berada di Kabupaten Puncak terus memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan kesehatan. Tim Medis Polri yang dipimpin langsung oleh Ipda dr. Richard Adson, mendatangi Kampung Kimak Kabupaten Puncak, memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit, Selasa, (22/11/22).

Baca juga : Peduli Kesehatan, Tim Medis Binmas Noken Gelar Pengobatan Gratis

Ipda dr. Richard Adson mengatakan, Program Kesehatan Diri Lambang Sehat Guna (Keladi Sagu) terus kami gencarkan dengan berpindah-pindah tempat agar dapat menjangkau masyarakat di perdesaan yang memerlukan bantuan kesehatan. Namun, mereka terkendala jarak dengan tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Pelayanan kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat setiap harinya berupa pengecekan hingga pengobatan gratis guna meningkatkan kesehatan bagi kehidupan masyarakat,” ungkap Ipda dr. Richard.

Dalam kegiatan kali ini, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada Bapak Isak Murib, Bapak Yarinus Hagabal, Ibu Yosinas Alom dan Ibu Marince Murib. Diharapkan pelayanan kesehatan ini dapat bermanfaat dan menyembuhkan masyarakat yang sedang mengalami sakit.

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menjelaskan program Keladi Sagu merupakan program unggulan Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang membutuh pertolongan pelayanan kesehatan namun terkendala jarak.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment