Peduli Kesehatan, Tim Medis Binmas Noken Gelar Pengobatan Gratis

23 November 2022 - 15:12 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Salah satu Tim Medis Binmas Noken Bripda Ahmad Syakur Banafif melakukan pengobatan gratis untuk anak-anak Nduga yang terluka dan memiliki keluhan kesehatan, Selasa, (22/11/22).

Baca juga : Personel Polri Bagikan Sembako kepada Korban Gempa Cianjur

Katim Medis Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk sigap dari Polri dalam membantu masyarakat. Salah satunya dengan melakukan tindakan pertolongan pertama kepada anak-anak yang mengalami luka pada kaki. Selain itu, ada juga anak yang mengeluhkan sakit telinga.

“Ini merupakan pelayanan kami sebagai tim medis, yaitu melakukan pengobatan kepada anak-anak yang terluka,” jelas Katim Medis Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa.

Sementara itu, Kasatgas Humas Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesiap siagaan Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dimana apabila ada masyarakat yang terluka Polri siap membantu untuk mengobati masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kesiap siagaan Polri dalam memberikan pelayanan selain memberikan pelayanan keamanan, apabila ada masyarakat yang terluka maupun mengalami gangguan kesehatan Tim Medis kami siap memberikan pengobatan gratis,” tutup Kasatgas Humas.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment