Dampak Positif Si Ipar Terhadap Perkembangan Kemajuan Wilayah Dengan mencerdaskan Para Generasi Muda

3 November 2022 - 14:20 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pegubin. Kegiatan Si Ipar kembali digelar oleh Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang pada kegiatan ke 19 bulan Oktober. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Selasa (1/11/22).

Setiba dilokasi, Rombongan Binmas Noken yang di pimpin oleh Iptu Jufri Rambu ini mendapat sambutan hangat dari anak-anak kampung Okmakot. Dimana kegiatan diawali dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu.

"Kita mulai membiasakan hal-hal baik kepada anak-anak. Termasuk mengawali kegiatan dengan berdoa," ujar Iptu Jufri Rambu.

Baca Juga : Binmas Noken Gelar Koteka di Kampung Kokamu, Sambangi Tokoh Pemuda

Selanjutnya, pihaknya memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang cara menghitung dan membagi. Selain itu, Binmas Noken juga mengajarkan tentang sejarah para pejuang Indonesia dan pahlawan-pahlawan yang ada di indonesia.

"Sembari memberikan pelajaran, kita juga membagi bingkisan biskuit kepada anak-anak agar lebih bersemangat dan antusias dalam menerima pelajaran," tegas Iptu Jufri.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, saat dikonfirmasi mengatakan program Si Ipar ini rutin digelar oleh Binmas noken dalam upaya mendorong kemajuan diwilayah tersebut. Pihaknya menuturkan pesatnya perkembangan edukasi di daerah tersebut akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan dalam pembangunan.

"Perubahan dalam perkembangan kemajuan di suatu wilayah tidak terlepas dari perkembangan para generasi mudanya. Jika sejak dini mereka kita berikan edukasi dengan baik, nantinya kita berharap mereka akan membawa banyak perubahan positif terhadap wilayah tersebut," pungkas Kasatgas Humas.

(sy/ta/um)

Share this post

Sign in to leave a comment