Ciptakan Pemilu Damai 2024 di Lampung Tengah, Program Asuh Lansia Bripka Leonardo Diapresiasi Masyarakat

11 November 2023 - 12:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Program asuh untuk warga lanjut usia (Lansia) yang sudah mulai dijalankan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yakni Bripka Leonardo bersama relawannya, mendapat apresiasi dari masyarakat.

Di mana, program asuh lansia yang dijalankan oeh Bripka Leonardo Bersama Yayasan LKF Nusantara dan Lembaga Sosial GPL ini akan memberikan perhatian khusus, kepada para warga lansia yang ada di Kampung Mekar Jaya Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali untuk kunjungan ke 20 rumah lansia yang ada di Kampung Mekar Jaya dengan melibatkan Bidan Desa, Bhabinsa dan Aparatur Kampung setempat," kata Bripka Leonardo mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Jumat (10/11/23).

Baca Juga: KKB Bakar Honai Dengan Flare

Leo mengatakan, dalam kunjungannya ke rumah rumah warga tersebut, pihaknya akan memberikan bantuan sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, memberikan bingkisan sembako serta uang tunai.

"Alhamdulillah, hari ini kami dengan didampingi Pak Camat juga ikut turun langsung memberikan bantuan kepada warga, salah satunya nenek Partinah (84)," ujarnya.

Leo menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk cooling system untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Tengah yang aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu serentak Tahun 2024.

Sementara itu, Yulianto, SE selaku Camat Bangun Rejo tak henti hentinya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas inovasi, dedikasi dan loyalitas Bripka Leonardo yang akrab disapa Pak Bhabin di desanya.

"Bripka Leonardo merupakan salah satu Polisi terbaik yang ada di jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para tokoh masyarakat dan Aparatur Kampung juga turut memberikan apresiasi kepada Bripka Leonardo.

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, aksi aksi Bripka Leonardo ini sangat berdampak positif di masyarakat.

Ia selalu turun langsung untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun menjemput bantuan dari berbagai pihak.

"Terimakasih Pak Bhabin, semoga Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat," ucap Dedi Hartoyo, salah satu tokoh masyarakat Kampung Mekar Jaya.

(ta/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment