Binmas Noken Sambangi Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama

15 August 2022 - 10:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Hut Republik Indonesia, Satgas Binmas melaksanakan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menjalin komunikasi bersama Bapak Yan Alom selaku Kepala Suku Distrik Gome Kabupaten Puncak, Minggu (14/08/22).

KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos., bersama anggota mengajak Bapak Yan Alom untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif di wilayah Puncak.

“Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, perayaan Hut Kemerdakaan Republik Indonesia akan di rasakan bagi seluruh masyarakat di Puncak dan roda perekonomian pun akan berjalan dengan baik, masyarakat bisa berkebun serta anak-anak bisa bersekolah” jelas KBO Binmas Polres Puncak. 

Dalam pertemuan tersebut, kami juga berpesan kepada Bapak Yan Alom agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak.

“Mari kita tetap melakukan hal-hal yang positif, hindari kegiatan yang tidak perlu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas KBO Binmas Polres Puncak.

Kami berharap hubungan Silahturahmi dan kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak dapat tetap terjaga dengan baik.

“Diakhir kegiatan kami menyerahkan paket sembako kepada Bapak Yan Alom, diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Yan Alom dan keluarga” tutup KBO Binmas Polres Puncak.

Bapak Yan Alom dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri khususnya Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang begitu peduli kepada kami Tokoh Masyarakat di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

“Kami juga siap mendukung aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” jelas bapak Yan Alom.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” tegas Kasatgas Humas.


Share this post

Sign in to leave a comment