Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polisi Bantu Salurkan Air Bersih Akibat Dampak Dari Kemarau Panjang di Bima

22 October 2023 - 18:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Polres Bima Polda NTB bantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan air bersih di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo dan Unit Rantis Sat Samapta Polres Bima membagikan air bersih kepada warga Desa Belo Sabtu (21/10/23) sekitar pukul 09.00 WITA.

Akibat dampak musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Bima mengalami kekeringan, sehingga tak sedikit warga di sejumlah kecamatan kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satunya yakni yang dialami warga di wilayah Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Untuk itulah Sat Samapta Polres Bima dan Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo, menyalurkan bantuan air bersih.

Penyaluran Air bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dicanangkan oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto, S.H., S.I.K. Air Bersih tersebut diangkut menggunakan mobil Rantis/ atau kendaraan taktis yang dimiliki oleh Polres Bima.

Baca Juga:  Polda Lampung Sebut Kerugian Korupsi Bendungan Margarita Capai Rp439,55 M

Kapolres Bima melalui kasi humas IPTU Adib Widayaka, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan tersebut sebagai wujud pelayan prima kepolisian dan Polri akan selalu ada guna meringankan beban sesama.

“Program bantuan air bersih ini rutin dilakukan selama terjadinya dampak kemarau panjang. Penyaluran air difokuskan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak kekeringan,” jelasnya.

Pembagian air bersih juga ke depannya akan menyalurkan bantuan air bersih ke lokasi lain yang mengalami krisis air.

“Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu warga yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan. Semoga dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” tambahnya.

“Silakan masyarakat informasikan kepada kami bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih, Baik lewat Bhabinkamtibmas dan bisa langsung ke Mapolres Bima,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment