Belajar dan Bermain, Cara Binmas Noken Gencarkan Program Si Ipar

19 December 2022 - 20:20 WIB
Foto : Dok.polda papua

Tribratanews.polri.go.id - Pegunungan Bintang. Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang terus mengasah kemampuan dan kreativitas anak-anak binaan melalui program Polisi Pi Ajar (Si Ipar), di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Minggu, (18/12/22).

Baca juga : Satgas Binmas Noken Bebaskan Generasi Penerus Bangsa dari Buta Aksara

Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu S.Sos., menjelaskan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentu tidak hanya belajar tapi juga diselingkan dengan permainan. Dengan adanya kombinasi antara belajar dan bermain membuat anak tidak cepat bosan dan jenuh dalam pembelajaran.

“Kegiatan belajar sambil bermain merupakan kegiatan yang dilakukan dengan perasaan senang, tanpa paksaan. Namun, memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan anak. Di antaranya mampu mengembangkan kemampuan otak dan keterampilan sosial, meningkatkan keterampilan fisik, membentuk pola hidup aktif dan meningkatkan kemampuan komunikasi,”papar Iptu Jufri.

Secara terpisah, Kasatgas Humas Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menambahkan, melalui Program Si Ipar ini diharapkan tidak hanya mewujudkan generasi muda Papua yang cerdas, tapi juga dapat menggali potensi lain yang dimiliki anak-anak.

“Dengan metode belajar sambil bermain yang digunakan oleh Binmas Noken dalam mengajar tidak hanya untuk mencerdaskan, tapi juga dapat meningkatkan keterampilan fisik. Selain itu, membentuk pola hidup aktif anak dan juga mampu mengembangkan keterampilan sosial anak dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Kasatgas Humas.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment