Satgas Binmas Noken Bebaskan Generasi Penerus Bangsa dari Buta Aksara

18 December 2022 - 15:01 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id – Wamena. Satgas Binmas Noken Jayawijaya terus mengajarkan materi-materi baru kepada anak-anak di Kelompok Belajar Kampung Parema dengan mengajarkan berhitung penjumlahan hingga perkalian yang dilaksanakan di Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, (17/12/22).

Kordinator Wilayah Binmas Noken Jayawijaya, Iptu Made Sujana, A.md, P.d., mengungkapkan bahwa dengan perkembangan yang sangat baik dari anak-anak, personel mulai mengajarkan materi baru kepada mereka dengan mengenalkan angka melalui soal-soal penjumlahan dan pengurangan.

Baca Juga : Satgas Binmas Noken Lakukan Pengecekan Spot Perikanan Warga Binaan

“Hal ini kita lakukan agar mereka dapat semakin berkembang dalam memahami materi diluar Pembelajaran, seperti melaksanakan belajar mandiri dirumah maupun di sekolah,” jelas Korwil Binmas Noken. 

Perwira pertama tersebut berharap rasa keingintahuan anak-anak dapat meningkat, rasa semangat mereka dalam mengikuti pembelajaran yang ada, dimana personel dalam proses pengajarannya memberikan reward kepada mereka dengan makanan ringan ataupun snack.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menjelaskan bahwa program SI-IPAR bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Tanah Papua melalui mengajarkan kepada anak-anak membaca dan menulis huruf abjad.

“Hal ini kita lakukan agar anak-anak dapat terhindar dari buta aksara supaya mereka dapat belajar materi-materi lainnya untuk mencapai cita-cita mereka kedepannya,” tutup Kasatgas Humas.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment