Kapolda Sumut Beri Pembekalan pada Siswa Diktuba Polri yang Akan Dilantik

19 December 2022 - 11:26 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., beri pembekalan kepada siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2022, kegiatan pembekalan ini diikuti 448 siswa Resimen Pratisena Dhira Brata bertempat di SPN Polda Sumut, Minggu (18/12/22).

"Selaku Kapolda Sumut, saya harus memberikan pengarahan dan pembekalan kepada adik-adik sekalian yang nantinya akan dilantik pada tanggal 21 Desember 2022 menjadi Brigadir Dua Polisi," ujar Kapolda Sumut dikutip dari Medanposonline.com, Minggu (18/12/22).

Baca Juga : Kapolda Sumut : Polri Harus Tingkatkan SDM karena Tugas Makin Kompleks

Kapolda Sumut meminta para siswa setelah lulus agar nantinya menjadi Bhayangkara yang memiliki tanggung jawab dalam menegakkan kebenaran dan selalu menjunjung tinggi sikap yang terpuji.

"Ditengah-tengah kondisi kita sekarang kalian harus bisa menjadi Polisi yang wajib melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat", tuturnya.

Kapolda Sumut mengingatkan bahwa tanggung jawab kedepannya akan lebih berat di depan persepsi masyarakat. Setiap perbuatan yang tidak benar yang dilakukan oleh Polri pasti akan tersebar dengan cepat di media sosial. Untuk itu Ka[polda Sumut meminta agar selalu menjaga sikap dan perilaku.

“Jaga nama baik institusi Polri, bersama kita jaga Kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment