Bantuan dari Kapolri dan Polda Papua dikirim ke Puncak

12 August 2023 - 19:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, mengungkapkan bahwa bantuan dari Kapolri dan Polda Papua dikirim menggunakan pesawat sewa ke bagian wilayah Kabupaten Puncak di Provinsi Papua Tengah yang menghadapi bencana akibat kondisi cuaca ekstrem. Menurutnya,  kepolisian menyewa pesawat milik Reven Global Airtranspor untuk mengangkut bantuan pangan dan pakaian ke Distrik Agandugume dan Sinak di Kabupaten Puncak.

Kabid Humas menjelaskan bahwa bantuan telah diserahkan ke posko penanganan bencana alam Puncak yang ada di Timika, Kabupaten Mimika. Bantuan tersebut berupa 1.500 paket sembako, lima ton beras, dan 1.150 jaket. Ia menambahkan bahwa Mabes Polri menambahkan bantuan berupa 20 ton beras, yang saat ini masih dalam perjalanan.

Baca Juga:  Tekan Kriminalitas di Bali, Kapolda Lantik 3.956 Polisi Banjar

"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, kepala distrik, dan kepala kampung untuk memastikan bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan," jelas Kabid Humas Polda Papua, Sabtu (12/8/23).

Polri juga akan mengirim tambahan personel untuk membantu pengamanan dan penyelenggaraan pelayanan bagi warga yang terdampak bencana alam di Kabupaten Puncak.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment