Anak-anak Suku Hubla Kembali Ikut Kegiatan Si Ipar

4 November 2022 - 18:13 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Yahukimo. Binmas Noken wilayah Yahukimo kembali menggelar kegiatan Si Ipar di Jalan Paradiso Kompleks Suku Hubla, Jumat, (3/11/22). Kegiatan ini sudah menjadi aktivitas rutin dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Yahukimo.

Baca juga : Jalan Kaki, Satgas Ops Damai Cartenz Kunjungi SD Inpres Kago 1 Kabupaten Puncak

Korwil Binmas Wilayah Yahukimo, Ipda I Made Budi Dumariawan, menjelaskan, proses belajar mengajar diawali dengan berdoa dan bernyanyi yang dilakukan anggota dan anak-anak. Selanjutnya, pengajar memberikan pelajaran lanjutan sesuai umur anak-anak tersebut.

“Untuk umur anak antara 5-7 tahun, kita masih mengenalkan mereka tentang huruf dan Abjad. Sedangkan, untuk umur 8-11 tahun kita kenalkan berhitung dan membaca,” jelasnya.

Ipda I Made Budi Dumariawan menuturkan dalam pola pembelajaran, pihaknya mengulang kembali materi yang telah diberikan. Kami berikan pertanyaan seputar angka dan huruf untuk mengingat kembali yang sudah diajarkan.

“Tujuan kami memberikan metode pembelajaran begitu agar anak-anak lebih lancar dan benar-benar paham tentang materi yang telah diberikan,” tambahnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan Ops Damai Cartenz melalui program SI Ipar dalam mencerdaskan anak-anak di Papua khususnya di Yahukimo. Karena keberhasilan kegiatan ini nantinya dapat mendorong perkembang kemajuan di wilayah tersebut.

“Melalui program ini kita bersama-sama membangun Provinsi Papua melalui bidang pendidikan. Sehingga pada saat nanti, mereka bisa menggantikan para pemimpin yang ada saat ini dengan melakukan banyak perubahan yang positif untuk provinsi Papua,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022.

(ek/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 February 2023 - 06:00
Sign in to leave a comment