Amankan Tahun Baru 2023, Personel Polres Jayapura Siagakan 250 Personel

1 January 2023 - 06:10 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Dalam rangka mengamankan malam pergantian tahun, Polres Jayapura siagakan sebanyak 250 personel yang dibagi di sejumlah titik kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (31/12/22).

Baca juga : Polisi Tutup Jalur Masuk Kawasan Puncak

Rangkaian kegiatan pengamanan tersebut diawali dengan apel pengecekkan personel yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H.

Dalam amanatnya, Kapolres menjelaskan pengamanan ini bertujuan agar malam pergantian tahun di Kabupaten Jayapura berjalan aman dan kondusif.

“Personel kami bagi di beberapa titik yaitu Pertigaan Pojok, Pertigaan Bandara, Pertigaan Salatiga, Pertigaan Pasar Lama, Pertokoan Multi, hingga Doyo Baru, selain di beberapa titik tersebut ada juga yang berjaga di 4 pos operasi lilin,” jelasnya.

AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., selain berjaga di titik – titik tersebut disiagakan juga anggota Samapta, mereka kami tugaskan untuk melakukan patroli di seputaran Sentani guna memberi himbauan – himbauan kepada masyarakat serta mencegah adanya gangguan kamtibmas.

“Selain mengamankan malam pergantian tahun, Personil Polres Jayapura juga turut mengamankan gereja-gereja agar jama’ah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk,” tambahnya.

Kapolres Jayapura juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bereuforia, melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta merayakan pergantian tahun tanpa mengkonsumsi minuman keras.

“Kami berharap malam pergantian tahun ini dapat berjalan aman kondusif, tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, dan semoga di tahun 2023 menjadi lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment