Menteri PPPA Sebut Kepala Daerah Kunci Wujudkan Partisipasi Aktif Perempuan

30 May 2024 - 10:00 WIB
Dokumentasi Kementerian PPPA

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menilai, pemimpin daerah menjadi kunci untuk memberikan kesempatan bagi perempuan berpartisipasi di berbagai aspek kehidupan.

"Siapa yang mengendalikan kebijakan terdekat dengan pusat untuk kepedulian isu perempuan dan anak, tidak lain adalah pemerintah daerah. Ujung tombak-nya adalah para pemimpin daerah, yaitu gubernur, bupati dan wali kota," jelas Menteri PPPA dikutip dari Antara, Rabu (29/5/24).

Baca Juga: [HOAKS] Pengobatan Alternatif Kini Dikenakan Denda Sebesar Rp500 Juta

Menurutnya, setiap perempuan memiliki peluang dan kesempatan untuk bisa berkembang serta terlibat aktif dalam pembangunan. Bahkan, tidak terlepas dari kemauan dan motivasi para pimpinan daerah beserta para pejabatnya.

Diakuinya, masih banyak perempuan di Indonesia yang harus berjuang keras mewujudkan mimpinya sebagai perempuan yang dapat memberdayakan dirinya sendiri.

"Saat pandemi saya jadi lebih terbuka melihat kenyataan bahwa masih sangat banyak perempuan yang harus berjuang untuk bisa mewujudkan mimpinya, seperti contohnya para perempuan yang tinggal di wilayah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal)," ujarnya.

(ay/hn/nm)

in PPPA

Share this post

Sign in to leave a comment