Timnas Indonesia Unggul 1-0 Lawan Suriah

5 March 2023 - 10:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 saat menghadapi Suriah. Partai lanjutan Grup A Piala Asia U-20 2023 ini digelar di Stadion Lokomotiv, Sabtu (4/3/23) malam. Gol tunggal dari Hokky di menit ke-34 berhasil membawa Garuda Asia sementara unggul. 

Awal babak pertama, Timnas Indonesia U-20 mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun petaka datang pada menit 12 setelah Ferdiansyah alami cedera, sehingga harus diganti Hugo Samir. Indonesia mendapat peluang ketika Kakang Rudianto mencoba lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-20. Namun, usahanya masih jauh dari sasaran, dilansir dari rri.co.id.

Baca juga : Dortmund Menang 2-1 Lawan RB Leipzing

Pada menit ke-22, Dzaky Asraf menusuk dari sisi kanan kotak penalti. Sepakannya belum berbuah hasil karena hanya menerpa sisi luar jaring Suriah. Akhirnya Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul melalui Hokky Caraka pada menit ke-34. Gol ini berawal dari skema serangan balik yang mampu diselesaikan Hokky Caraka untuk membobol gawang Suriah.

Tertinggal membuat Suriah U-20 habis-habisan menyerang, tapi Daffa Fasya tampil gemilang dengan membuat penyelamatan. Hingga akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Timnas Indonesia U-20.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment