Dortmund Menang 2-1 Lawan RB Leipzing

4 March 2023 - 09:40 WIB
sportdetik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Borussia Dortmund menang 2-1 melawan RB Leipzig pada lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, pada Sabtu (4/3/23).

Pertandingan dimulai, pada menit ke-13 Dortmund sempat mencetak gol lewat Julian Brandt, namun VAR menganulirnya. Pada menit ke-21 Dortmund mendapatkan hadiah penalti, Marco Reus dilanggar oleh Janis Blaswich dan wasit menunjuk titik putih. Reus maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Dortmund memimpin 1-0.

Baca juga : Copa Del Rey, Real Madrid Harus Takluk 0-1 Atas Barcelona

Die Borussen berhasil menggandakan skor di menit ke-39. Emre Can berhasil melepaskan memperbesar skor Dortmund menjadi 2-0 di menit ke-39 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan sampai turun minum. 

RB Leipzig berusaha keras menekan Dortmund untuk mencari gol balasan. Setelah berulang kali serangan dilancarkan, Leipzig mampu memperkecil lewat Emil Forsberg di menit ke-74, seperti dikutip dari sportdetik.com, Sabtu (4/3/23).

Tak ada gol lagi sampai laga tuntas. Dortmund berhasil menuntaskan laga dengan skor 2-1. Kemenangan ini berhasil mempertahankan di puncak klasemen.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment