Timnas Indonesia Menang 3-1 Atas Burundi

26 March 2023 - 06:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Burundi dengan skor 3-1 dalam ajang FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/23).

Timnas Indonesia langsung tampil menekan sejak awal laga. Pada menit ke-4 timnas Indonesia berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan lampung Stefano Lilipaly, Yance Sayuri masuk ke kotak penalti Burundi dan melepaskan sundulan ke gawang Burundi. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia. 

Baca juga : Hat-trick Lukaku Bawa Belgia Menang 3-0 Lawan Swedia

Di menit ke-13 gawang Burundi kembali bobol. Berawal dari kemelut di depan gawang Burundi, Marc Klok memberikan umpan pendek kepada Dendy Sulistyawan dan sang striker tanpa kesulitan membobol gawang Burundi. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia, dilansir dari bola.net, Sabtu (25/3/23).

Unggul 2-0 membuat timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menyerang. Dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Indonesia lagi-lagi menambah keunggulan. Kali ini Rizky Ridho sukses menceploskan bola ke gawang Burundi setelah ia menyambar bola tepisan kiper Burundi. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, Ismail Nshimirimana mampu memberikan umpan panjang kepada Pacifique Niyongabire, di mana sang striker berhasil mengelabuhi beberapa bek Indonesia sebelum melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Skuat Garuda. Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Di sisa laga, baik Timnas Indonesia maupun Burundi tidak ada mencetak gol tambahan. Dengan hasil itu, Indonesia berhasil menang atas Burundi di pertandingan pertama FIFA Matchday bulan Maret.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment