Spanyol Hajar Norwedia 3-0

26 March 2023 - 08:40 WIB
boladetik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas Spanyol menhajar Nowegia dengan skor 3-0 tanpa balas dalam matchday 1 Grup A Kualifikasi Euro 2024 Pada pertandingan di Stadion La Rosaleda, Minggu (26/3/23)

Spanyol bermain agresif sejak menit awal, tapi kesulitan menembus ketatnya pertahanan Norwegia. Spanyol berhasim membuka keunggulan 1-0 di menit ke-13 setelah Olmo mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga : Prancis Bantai Belanda 4-0

Norwegia setelah kebobolan justru lebih inisiatif untuk menekan pertahanan Spanyol. Fredrik Aursnes di menit ke-29 punya kans menyamakan skor, tapi bola sepakan volinya bisa diadang De Gea. Spanyol meski unggul penguasaan bola tapi kesulitan untuk menembus pertahanan Norwegia.

Di babak kedua, Spanyol masih kesulitan menambah gol lagi. Buruknya penyelesaian akhir membuat gol tak kunjung datang. Untuk mempertajam lini serang di 20 menit menit akhir, Spanyol memasukkan Yeremy Pino, Fabian Ruiz, dan Joselu, seperti dilansir dari boladetik, Minggu (26/3/23).

Kombinasi Ruiz dan Joselu di menit ke-84 membuat Spanyol menggandakan keunggulan jadi 2-0. Joselu tanpa kesulitan menyundul bola umpan silang Ruiz. Semenit setelahnya, Joselu mencetak gol keduanya sekaligus memperbesar skor jadi 3-0. Mikel Oryazabal melepaskan umpan yang membentur pemain lawan, dan bola liar dengan mudah dimasukkan Joselu di depan gawang.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment