SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Myanmar 5-0

5 May 2023 - 10:00 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Timnas Indonesia U-22 sukses memetik kemenangan di matchday ketiga grup A SEA Games 2023. Berhadapan dengan Myanmar di Stadion National Olympic, Skuat Garuda berhasil menang dengan skor telak 5-0.

Timnas Indonesia di menit ke-19. Adalah Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti masuk ke gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia, seperti dilansir dari bola.net Kamis (4/5/23).

Celaka bagi Myanmar, mereka dihukum penalti di menit ke-29 setelah Shin Thanht Aung menjatuhkan Marselino di kotak penalti. Ramadhan Sananta yang ditunjuk jadi eksekutor sukses mengelabuhi kiper Myanmar dengan sepakan mendatarnya, sehingga skuat Garuda unggul 2-0 atas Myanmar, skor bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Tidak Benar! KPK Sita Rumah Kepala Dinkes Provisi Lampung

Babak kedua, memasuki menit ke-60 Indonesia berhasil lepas dari tekanan. Skuat Garuda berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat aksi brillian Ramadhan Sananta. Indonesia tidak mengendorkan serangan mereka.

Di menit ke-73, Fajar Fathurrahman berhasil menambah keunggulan Indonesia. Menerima umpan dari Muhammad Fajar mampu melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang Myanmar sehingga skor berubah menjadi 4-0. Di menit ke-76, Skuat Garuda nyaris menambah keunggulan andai tendangan terukur Beckham Putra di dalam kotak penalti tidak ditepis oleh Pyae Phyo Thu.

Di menit ke-87, Titan Agung berhasil membayar kesalahannya. Menerima umpan dari Ernando Ari, Titan Agung berhasil melewati adangan bek Myanmar sebelum melepaskan tembakan yang mengelabuhi penjaga gawang Myanmar. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment