Pembalab Jonas Andersson Pecahkan Rekor F1 Powerboat pada Sesi Latihan

26 February 2023 - 11:39 WIB
rri.go.id

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Pembalap Team Sweden, Jonas Andersson memecahkan rekor tercepat di sesi Latihan bebas F1 Powerboat 2023 seri Indonesia. Dia menjadi pembalap pertama yang mencatatkan waktu putaran di bawah satu menit di Danau Toba, Balige, Sabtu (25/2/23).

Pada sesi latihan bebas sore tadi, Andersson mencatatkan waktu terbaiknya di angka 59,90 detik. Catatan itu membuatnya keluar sebagai pembalap tercepat.

Baca juga : Hadapi Cuaca Ekstrem, BMKG Terapkan Sejumlah Skema Cuaca Selama Ajang F1 PowerBoat

Berdasarkan rilis F1H2O, Sabtu (25/2/23) waktu yang dicatat Andersson membuat dirinya mampu membukukan rekor baru. Dia menjadi pembalap pertama dalam seri Indonesia yang meraih catatan waktu di bawah satu menit. 

Juara bertahan Shaun Torrente menjadi rival terdekat Andersson selama sesi latihan bebas sebelumnya. Pembalap Tim Abu Dhabi itu mencatatkan waktu terbaiknya pada 1 menit 00,12 detik atau dikenal juga sebagai pembalap tercepat 0,216 detik.

Kemudian, Marit Stromoy yang menggunakan mesin dan baling-baling baru sukses finis di peringkat ketiga. Pembalap wanita dari tim Stromoy Racing itu meraih waktu terbaiknya di angka 1 menit 00,18 detik. Sedangkan Bartek Marszalek yang juga membela Stromoy Racing berada di tempat keempat. Diikuti Thani Al Qemzi dari Team Abu Dhabi yang melengkapi lima besar. 

Setelah sesi Latihan, para pilot harus mengikuti sesi kualifikasi yang berlangsung pada pukul 15.00. Namun, karena gelombang tinggi, kualifikasi ditunda.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment