Ajang F1 Powerboat Dimulai, Polda Sumut Humanis dalam Pengamanan

25 February 2023 - 16:40 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Balige. Demi kelancaran penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba, Polri dan TNI berkolaborasi mengamankan situasi kamtibmas di Kota Balige. Masyarakat serta wisatawan yang hendak menuju lokasi venue utama F1 Powerboat dilakukan pemeriksaan ketat dengan humanis oleh personel TNI/Polri. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama kegiatan balapan perahu motor kelas dunia tersebut.

Baca juga : Telkomsel Siapkan Jaringan 4G/LTE & 5G di Kejuaraan F1 Powerboat 2023

“Ini kan event internasional dan tentu sudah jadi tanggung jawab kita bersama terlebih Polri dan TNI sebagai leading sektor pengamanan maka seluruh personel telah disiapkan dengan baik Polri maupun TNI disebar ke sejumlah titik lokasi acara F1 Powerboat yang terbagi dalam 7 (tujuh) rayon Pengamanan," jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., dilansir dari laman pmjnews, Jumat (24/2/23).

Kombes. Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan, personel juga diterjunkan ke jalanan dan lorong kecil yang menuju lokasi venue balapan perahu motor super cepat itu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan setiap pergerakan masyarakat guna terjaminnya keamanan.

“Kita memang terus melakukan upaya-upaya preemtif dan Preventif untuk menjaga suasana kondusif. Apalagi ini kan ada side event, Berdasarkan data, ada 17 lokasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah,” ungkap Kabid Humas.

"Tujuan dipasangannya puluhan kamera CCTV untuk mengawasi setiap aktivitas masyarakat serta wisatawan selama di Kota Balige menyaksikan perhelatan akbar F1 Powerboat," tambah Kabid Humas.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment