Manchester City Taklukkan Bournemouth dengan Skor 4-1

26 February 2023 - 21:22 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Manchester City berhasil taklukkan Bournemouth dengan skor 4-1 dalam pertandingan ke-25 Liga Premier League 2022-2023 di Stadion Vitality, Minggu (26/2/23). Atas kemenangan Manchester City ini masih bertahan di peringkat kedua dengan poin 55

Babak pertama, Manchester City langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mengurung Bournemouth. Pada menit ke-15 Man City langsung membobol gawang Bournemouth. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Baca juga : Tertinggal Dua Gol, Real Betis Bangkit Hantam Elche dengan Skor 3-2

Unggul satu gol Haaland kemduian membuat Man City unggul 2-0 setelah dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Phil Foden pada menit ke-29. Satu menit sebelum babak pertama usai, Foden sukses menambah keunggulan Man City menjadi 3-0.

Di babak kedua, Unggul tiga gol di babak pertama tidak membuat Manchester City mengendorkan serangan mereka. Baru enam menit laga berjalan, gawang Bournemouth kembali buyar. Kali ini Chris Mepham membuat gol bunuh diri, di mana ia mencoba menghalau tendangan Alvarez namun bola malah berbelok ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Man City.

Dominasi Manchester City atas tuan rumah terus berlanjut. Mereka terus menggempur pertahanan The Cherries, namun anak asuh Gary O'Neil bermain lebih disiplin di babak kedua ini. Di menit ke-83, Bournemouth berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1 berkat gol dari Jefferson Lerma yang memanfaatkan blunder yang dilakukan Ruben Diass seperti dilansir dari bola.net.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment