Manchester City Bermain Imbang 1-1 Atas Leipzig di Liga Champions

23 February 2023 - 10:00 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. RB Leipzig tampil tangguh untuk mengimbangi Manchester City dalam duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 di stadion Red Bull Arena, Kamis (23/2/23). Kedua tim harus puas menerima skor imbang 1-1.

Di babak pertama, Manchester City mengambil inisiatif serangan begitu laga dimulai. Mahrez dan Grealish pun mendapatkan peluang tembak di menit ke-20. Namun, Man City masih tampak kesulitan membongkar pertahanan Leipzig.

Pada menit ke-27, Man City bisa membuka keunggulan 1-0 lewat gol Mahrez. Schlager yang membuat kesalahan operan. Bola dicuri Grealish yang dilanjutkan dengan umpan terobosan untuk Mahrez. Tendangan keras kaki kiri ke pojok gawang. Gol Man City membuat permain menjadi terbuka hingga 10 menit akhir babak pertama tidak ada perubahan skor dari kedua tim.

Baca juga : Liga Champions, Napoli Raih Kemengan 2-0 Atas Eintracht Frankfurt

Pada babak kedua, Man City masih tampak lebih dominan. Namun, Leipzig memasuki lapangan seperti tim yang berbeda di babak kedua ini. 10 menit berlalu, Leipzig jauh lebih agresif daripada 45 menit babak pertama. Leipzig terus menggempur Man City hingga menit ke-65. Serangan-serangan Leipzig tampak berbahaya. Werner dan Andre Silva mendapatkan sejumlah peluang, tapi Man City masih bisa bertahan seperti dilansir dari bola.net Kamis (23/2/23).

Pada menit ke-70, akhirnya Leipzig mampu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok, bek Leipzig Josko Gvardiol sukses menanduk umpan lambung Marcel Halstenberg untuk tercipta gol. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah, Man City ditahan imbang 1-1 lawan RB Leipzig.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment