Menpora: Tahap Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Menunggu DPR

23 February 2023 - 05:50 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengungkapkan tahap naturalisasi tiga pemain Timnas Indonesia U-20 sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo dan sedang menunggu restu dari DPR RI. Para pemain tersebut dalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Presiden Joko Widodo sudah menandatangani, saya sudah terima tapi masih harus tunggu DPR. Harus di Paripurnakan, setelah reses," ungkap Zainudin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari cnnindonesia.com pada Rabu (22/2/23).

Baca juga : Liga Champions, Napoli Raih Kemengan 2-0 Atas Eintracht Frankfurt

Tahap proses naturalisasi membuat tiga calon pemain itu dipastikan tidak bisa tampil di Piala Asia U-20 2023. Pasalnya turnamen junior yang bergulir di Uzbekistan itu akan bergulir mulai 1 Maret mendatang.

Namun demikian, Menpora optimistis Ivar, Justin, dan Rafael bisa bergabung dengan skuad Garuda Nusantara pada gelaran Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang.

Diikethaui, ketiganya disiapkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

(rz//af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment