Man City Bantai RB Leipzig 7-0 di Leg 2, Liga Champions

15 March 2023 - 06:40 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Manchester City sukses menaklukkan RB Leipzig dengan skor 7-0 tanpa balas. Duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Stadion Etihad, pada Rabu (15/3/23).

Awal laga, Man City langsung mencoba tampil agresif. Pada menit ke-20 wasit melihat monitor VAR untuk kemudian menghadiahkan penalti bagi City karena Benjamin Henrichs handball di kotak terlarang. Haaland yang melakukan penendang tak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan penaltinya tak mampu dihentikan Janis Blaswich dan City pun unggul 1-0.

Hanya berselang kurang dari dua menit, Haaland kembali mencetak gol. Berawal dari tembakan Kevin De Bruyne yang membentur mistar, bola rebound mampu ditanduk Haaland menjadi gol. Memasuki masa injury time babak pertama, Haaland mencetak gol ketiganya. Sundulan Ruben Dias yang mengenai tiang coba dihalau Amadou Haidara, tetapi bola bisa diblok Haaland dan berbuah gol, seperti dilansir dari bola.net Rabu (15/3/23).

Baca juga : Bayern Munchen Menang 2-0 Atas PSG di Leg 2, Liga Champions

Di babak kedua, City sama sekali tak mengendurkan intensitas serang mereka. Menit ke-49 City berhasil menambah keunggulan berkat gol Gundogan. Haaland menambah dua gol dalam rentang empat menit, semuanya berawal dari kemelut di kotak penalti. City pun unggul 6-0.

Di masa injury time babak kedua, De Bruyne mencetak gol lewat sebuah tembakan jarak jauh. Skor 7-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga ini. Berkat hasil ini, Manchester City pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 8-1.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment