Liga Inggris, Manchester United Menang 3-0 Atas Leicester City

20 February 2023 - 14:20 WIB
bola.com

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Manchester United berhasil meraih tiga poin tanpa balas usai menumbangkan Leicester City pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (19/2/23). Adapun yang menjadi aktor utama dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Leicester City adalah Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Di babak pertama, Man United membuka keunggulan 1-0 di menit ke-24 lewat Marcus Rashford usai memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes. Man United bisa saja mencetak gol kedua di menit ke-37, seandainya umpan silang Bruno diterima dengan baik oleh Diogo Dalot, namun kontaknya dengan bola terlalu minim, sehingga gagal diarahkan ke dalam gawang.

Baca juga : Tendangan Bebas Messi Bawa PSG Menang Dramatis 4-3 Lawan Lille

Leicester sendiri terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Dari 11 tembakan, belum ada satupun yang menjadi gol hingga babak pertama usai tanpa balasan gol dari Leicester seperti dilansir dari bola.net, Minggu (19/2/23).

Awal babak kedua, serangan Leicester tidak lagi begitu berbahaya, sebaliknya Man United lebih menyerang dan mampu manambah keunggulan 2-0 di menit ke-56. Rashford mencetak gol keduanya dengan menaklukkan Ward dari jarak dekat lagi setelah menerima umpan terobosan dari Fred.

Di menit ke-61, Man United sudah unggul tiga gol. Kali ini giliran Jadon Sancho yang mencetak gol setelah menerima umpan tarik Bruno, hingga pertandingan berakhir 3-0 untuk kemenangan Man United tidak berubah. 

Kemenangan ini membuat Manchester United kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 49 poin dari 24 pertandingan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment