Tendangan Bebas Messi Bawa PSG Menang Dramatis 4-3 Lawan Lille

20 February 2023 - 10:51 WIB
suara.com

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Paris Saint-Germain menang dramatis dengan skor 4-3 atas Lille pada pekan ke-24 Liga Prancis 2022/2023 yang digelar di Parc de Princess, Minggu (19/2/23).

Di babak pertama, PSG berhasil memimpin pada menit ke-11. Kylian Mbappe memperlihatkan teknik olah bola dan kecepatannya melewati dua pemain bertahan Lille dan menaklukkan Chevalier dari jarak dekat dan skor berubah menjadi 1-0. PSG menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-17. Tendangan pertama dari Vitinha sempat diselamatkan oleh Chevalier, tetapi tangkapannya tidak sempurna dan bola langsung disambar dengan cepat oleh Neymar.

Baca juga : Timnas U-20 Indonesia Takluk 1-2 dari Selandia Baru U-20

Lille memperkecil ketertinggalan di menit ke-24, lewat tendangan sudut pendek, Andre Gomes melepas umpan silang yang akurat. Bafode Diakite dengan mudah menyundulnya dan membuat kiper Donnarumma tidak bisa menyelamatkan sehingga merubah skor menjadi 2-1. PSG lebih banyak digempur oleh Lille, 12 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran berhasil dicatatkan sang tamu.

Pada babak kedua, PSG tidak bisa mempertahankan keunggulannya Lille berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-58 lewat eksekusi penalti Jonathan David. Lille secara mengejutkan membalikkan keadaan 2-3 di menit ke-69. Gol ketiga Lille ini dicetak oleh Jonathan Bamba. Ia menerima umpan dari Andre Gomes yang berhasil merebut bola dari Verratti.

Mbappe sekali lagi jadi pahlawan bagi PSG. Di menit ke-87, Mbappe datang di tempat dan waktu yang tepat untuk menerima umpan tarik dari Juan Bernat. Ia melakukan eksekusi yang sempurna untuk menggetarkan gawang Lille lagi skor 3-3. Di menit ke-90+5, keajaiban terjadi bagi PSG. Lionel Messi menggetarkan jala gawang Lille lewat tendangan bebas dan membuat PSG memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-3.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment